fbpx
cara logout gmail di hp

Cara Logout Gmail di Hp Android – Mudah dan Cepat

FreeZone88 – Halo Sobat, penggunaan email pada smartphone merupakan hal yang sangat penting. Karena hampir semua kebutuhan online wajib menggunakan email. Contohnya saja pendaftaran pada social media, toko online dan lain sebagainya.

Nah kebanyakan nih dari kita, senang gonta ganti hp apa lagi sekarang perkembangan hp sangat cepat dan hampir tiap bulan ada pengeluaran baru smartphone dengan fitur-fitur yang menarik.

Ketika kita akan mengganti hp, tentunya kita juga harus menonaktifkan semua layanan-layanan pada smartphone sebelumnya dengan akun pribadi. Seperti halnya mengeluarkan semua social media dan juga log out gmail.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi HP Xiaomi Merestart Terus-Menerus

Log Out gmail ini pun juga menjadi sangat penting. Kenapa? Karena Ketika kita menggunakan email untuk berbisinis. Banyak email email penting yang harus kita jaga kerahasiaannya. So jika kalian akan menjual smartphone kalian pastikan telah logut dari Gmail atau keluar dari akun Google.

Cara Logout Gmail di HP

Contoh dibawah ini saya menggunakan smartphone Poco X3 NFC. Tetapi jika hp kalian menggunakan OS Android, cara dibawah ini akan tetap sama.

BACA JUGA:  Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Masuk ke menu Settings smartphone kalian.

menu settings android

Pilih menu Accounts & Sync

menu google android

Pilih Google

Kemudian akan muncul list gmail yang ada pada smartphone kalian, pilih salah satu dan tekan More, kemudian pilih Remove Account.

logout gmail di hp

Ketika kita menghapus akun google kita, maka secara otomatis semua yang berkaitan dengan akun google kita sudah tidak akan syncron dengan smartphone.

Contoh kecilnya adalah Nomor Contact yang terhubung dengan akun Google. Sebenarnya cara yang paling ampuh untuk membersihkan semua data akun pada smartphone adalah dengan cara reset smartphone Kembali ke pengaturan pabrik.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi Hp Oppo A54

Ketika kita melakukan reset ke pengaturan pabrik, maka smartphone akan Kembali bersih dan seperti semula pada saat dibeli. Aplikasi yang ada adalah aplikasi bawaan dari smartphone tersebut.

Semua aplikasi yang pernah kita download akan hilang. Akun yang terdapat pada smartphone juga akan hilang semuanya. Pengaturan kunci layarpun akan Kembali normal seperti sedia kala.