fbpx
nama font iphone untuk android

Nama Font iPhone Untuk Android Font Keren dan Elegant

FreeZone88.com – Halo Sobat FreeZone iPhone merupakan salah satu smartphone dengan banyak peminat. Hal ini karena iphone memiliki kualitas dan performa yang stabil dan tetap terjaga. Keamanan hp iphone pun tidak perlu diragukan.

Salah satu ciri khas pada iphone yang membuatnya tampil menarik adalah penggunaan jenis font. Ini yang membuat iphone memiliki daya tarik tersendiri.

Penggunaan jenis tulisan sangat mempengaruhi daya tarik, pemilihan font yang elegant akan menambah aura dari iphone itu sendiri. Sampai saat ini pun iphone masih tetap mempertahankan jenis font yang digunakan.

Nama Font iPhone Untuk Android

Terdapat dua jenis font yang digunakan pada Produk iPhone yaitu:

BACA JUGA:  Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru dengan Nomor yang Sama

Font Helvetica

Sebenarnya font yang digunakan pada iPhone merupakan font yang paling banyak dipakai. Jenis font inipun dapat kita jumpai pada aplikasi-aplikasi standar seperti ms word, excel dan lain sebagainya.

Nama font iphone untuk android adalah font Helvetica. Font ini dibuat oleh Eduard Hoffman dan Max Meidinger pada tahun 1957 oleh perusahaan Haas Type Foundry sebelum dipegang oleh perusahaan Linotype dari Negara Jerman.

BACA JUGA:  Cara Print Sendiri Rekening Koran Bank BCA

Dalam Bahasa Swiss font ini Bernama Neue Hass Grostesk, karena pengucapannya yang susah, maka nama font ini dipersingkat dan diganti menjadi Helvetica. Arti Helvetica sendiri adalah font dari negara Swiss.

Font Helvetica saat ini masih digunakan pada O OS X Yosemite, iOS 4, iOS 7, dan iOS 8. Sedangkan pada versi iOS 9 font iPhone menggunakan font San Fransisco.

Font San Fransisco

Sama seperti Helvetica, jenis font ini masih terlihat elegan dan berkarakter. Font ini merupakan gabungan antara font FF DIN dan Helvetica.

Font San Fransisco merupakan font yang dibuat kustom oleh Apple untuk seluruh produknya mulai dari MacOS dan iOS hingga tvOS. Sehingga sampai saat ini semua produk dari Apple menggunakan font San Fransisco.

BACA JUGA:  Donwload Aplikasi FB Lite Terbaru Ringan dan Hemat Kuota

Font Avenir Next

Font ini terbilang baru pada perangkat iPhone namun tetap dengan pilihan jenis tulisan yang elegant dan khas iphone.

Download Font iPhone untuk Android

Jika kamu tertarik untuk memakai jenis font iPhone untuk android, kalian bisa mendownload tiga jenis pilihan font tersebut. Untuk link download kalian bisa pergi ke situs penyedia font gratis seperti situs Dafont atau 1001freefont.

Itulah nama font iPhone untuk android yang bisa kalian download dan install pada smartphone android. Agar tulisan pada smartphone kalian terlihat lebih elegan dan keren.