fbpx
apa itu nft

Apa Itu NFT? Pengertian, Kegunaan dan Jual Belinya

Sehingga NFT tidak dapat saling bertukar. NFTs umumnya dibuat dengan mengunggah berkas, seperti karya seni digital, ke pasar lelang.Ini membuat salinan berkas, yang direkam sebagai NFT pada buku besar digital. Sementara berkas digital itu sendiri dapat direproduksi tanpa batas, NFT yang mewakili berkas digital dilacak di rantai blok dan memberikan bukti kepemilikan kepada pembeli. Rantai blok seperti Ethereum dan Flow masing-masing memiliki standar tokennya sendiri untuk menentukan penggunaan NFT mereka.

BACA JUGA:  Aplikasi Jual Foto NFT Yang Lagi Viral

NFT dapat digunakan untuk mengkomodifikasi karya digital seperti seni digital, benda pada permainan video, dan berkas musik. Akses ke salinan berkas asli, bagaimanapun, tidak dibatasi untuk pemilik token. Pasar spekulatif untuk NFT melonjak pada awal 2021 ketika investor yang sama yang telah berspekulasi pada mata uang kripto memperdagangkan NFT pada volume yang sangat meningkat.

BACA JUGA:  Aplikasi Adzan Yang Tidak Membuat HP Lemot

Kegunaan NFT

Dengan Teknologi NFT dapat digunakan untuk menyebabkan kelangkaan buatan dari sebuah karya kreatif digital dengan membuat hanya satu NFT dari karya tersebut dengan tanda tangan yang unik. Sehingga karya seni tersebut tidak dapat di duplikat.

NFT karya seni memiliki item bertanda tangan, Identitas unik dan juga kepemilikan NFT dapat diverifikasi melalui buku besar rantai blok. NFT memiliki metadata yang diproses melalui fungsi hash kriptografi, sebuah algoritma yang menghitung urutan 40 digit huruf dan angka yang unik. NFT juga digunakan untuk menciptakan kemungkinan interoperabilitas aset di berbagai platform.

BACA JUGA:  Daftar Aplikasi Investasi Crypto Terdaftar Bappebti dan OJK

Situs Penyedia Jual Beli NFT

Berikut dibawah ini adalah beberapa situs yang menyediakan jual beli NFT

Nifty Gateway

Mintable

Rarible

OpenSea

Pages ( 2 of 2 ): «1 2