fbpx
log out akun google

Cara Log Out Akun Google di HP dan Laptop Mudah dan Cepat

Halo Sobat Freezone, banyak dari kita masih bingung bagaimana sih cara log out akun google di hp ataupun di laptop? Sebenarnya cara keluar dari akun google sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Seperti yang kita ketahui bahwa akun google merupakan salah satu akun yang wajib kita miliki untuk mengakses smartphone android. Karena android berbasis google jadi harus login juga dengan menggunakan akun google.

Selain itu akun google memiliki banyak skali manfaat bagi kita di era serba digital ini. Kita dapat menggunakan akun google untuk menyimpan kontak telp, untuk mengirim email, backup data whatsapp, sebagai akun game dan masih banyak fungsi-fungsi akun google yang sangat penting.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Fungsi Search di Outlook Yang Tidak Berfungsi

Nah kadang nih kita menggunakan akun google di smartphone teman untuk mengakses game dan lupa untuk log out Kembali. Tetapi jangan khawatir sobat, kita dapat keluar dari akun google walaupun tanpa menyentuh hp teman kita. Yuk langsung saja kita simak caranya dibawah ini

Cara Log Out Akun Google

  1. Cara Log Out Akun Google Melalui Browser

  • Buka Chrome atau browser lainnya
  • Masuk ke menu manage your google account
  • Pilih menu security
  • Pilih sub menu Your device dan klik Manage Devices
  • Pilih perangkat atau jenis smartphone teman kalian dan klik menu titik tiga dan pilih log out

Jika kalian masih bingung bisa melihat gambar dibawah ini untuk keluar dari akun google melalui web browser.

log out akun google
1. Manage your Google Account

 

cara keluar akun google
2. Pilih menu security
cara logout akun google
2. Pilih menu your deviced -> Managed devices
cara log out dan keluar akun google
3. Pilih Sign Out
BACA JUGA:  Cara Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Dengan mengikuti cara diatas kamu sudah bisa log out atau keluar dari akun google di hp teman kamu hanya melalui browser. Tentunya data-data kamu sudah aman dan tidak terkoneksi lagi di smartphone orang lain.

Menjaga keamanan akun google sangatlah penting buat kita. Karena sekarang ini semua yang berhubungan dengan dunia digital sangat membutuhkan akun google sebagai medianya.

  1. Cara Log Out Akun Google di HP Android

  • Masuk ke menu setting smartphone android
  • Pilih menu Accounts & Sync
  • Pilih Google
  • Pilih akun google yang akan di keluarkan atau di log out
  • Klik menu titik tiga paling bawah (yang bertuliskan more)
  • Dan pilih Remove Account

Untuk penjelasan lebih jelas mengenai cara Keluar Akun Google di Hp dapat kalian lihat pada artikel sebelumnya dengan klik link dibawah ini.

Tutorial

Jika kamu telah berhasil melakukan Langkah-langkah diatas, maka di hp kamu sudah tidak tersinkron ataupun terhubung lagi dengan akun google yang sudah di keluarkan.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti 2021

Penutup

Akhir kata akun google saat ini sudah merupakan kebutuhan prioritas dalam era digital. Karena saat ini hampir semua aplikasi ataupun situs yang menyediakan area member harus login dengan menggunakan akun email.

Namun disayangkan saat ini masih banyak yang belum terlalu paham akan pentingnya sebuah akun google. Sehingga kadang mereka membuat akun google dengan asal asalan dan sampai melupakan passwordnya.