fbpx
photo & picture resizer

8 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Online ataupun Offline

Halo Sobat FreeZone, smartphone saat ini menghasilkan foto yang memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga kadang kita perlu mengurangi ukuran foto tersebut untuk berbagai keperluan. Nah dibawah ini admin akan membahas 8 aplikasi memperkecil ukuran foto online maupun offline.

Untuk mengecilkan ukuran foto menjadi 20 kb ataupun 200 kb caranya sangat mudah, hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto, kamu bisa menentukan ukuran final dari sebuah foto yang akan di perkecil.

Saat ini sudah banyak beredar aplikasi kompres foto android ataupun aplikasi resize foto yang dapat kita jumpai di play store ataupun app store.

Beberapa situs pendaftaran telah menentukan ukuran foto yang wajib digunakan, misalnya tidak boleh lebih dari 200kb. Nah dengan menggunakan aplikasi edit foto yang sesuai kamu dapat memperkecil ukuran foto kamu sendiri, tanpa perlu menyuruh orang yang pandai dalam pengeditan foto.

Yuk langsung saja dibawah ini aplikasi edit foto yang dapat kamu gunakan untuk compress foto.

8 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Sesuai Keinginan

Photo Compress 2.0

photo compress

Aplikasi yang pertama ada Photo Compress 2.0 aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk memperkecil ukuran foto dengan tetap menjaga kualitas gambar.

Fitur pada aplikasi ini:

  1. Kompres, Ubah Ukuran, Pangkas foto
  2. Kompres dan Ubah ukuran beberapa foto sekaligus
  3. Memungkinkan Anda menentukan kualitas gambar terkompresi
  4. Bagikan foto terkompresi Anda dari aplikasi
  5. Kompres Cepat atau Ubah Ukuran menggunakan pengaturan yang terakhir digunakan.
  6. Lihat pratinjau setelah operasi kompres\resize\crop. Jika tidak puas ‘Reset Perubahan’ dan coba lagi dengan nilai yang berbeda
  7. Aplikasi Bebas Iklan dengan banyak fitur.
  8. Simpan data EXIF.
  9. PicTools Batch
BACA JUGA:  Cara Merubah Video Tiktok Menjadi Wallpaper & Lock Screen HP

Aplikasi rekomendasi kedua adalah PicTools Batch yang dapat kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran foto. Aplikasi ini memiliki tampilan UI yang sederhana, bersih dan minimalis. Memiliki dukungan fitur yang dapat memperkecil ukuran beberapa foto dalam sekali compress.

Support gambar dengan bentuk pdf dan dapat juga digunakan untuk memotong foto.

Photo and Picture Resizer

photo & picture resizer

Aplikasi ini dapat juga kamu gunakan untuk mengubah ukuran gambar dengan cepat mengecilkan ukuran foto atau mengubah ukuran resolusi foto. Hasil compress foto dapat digunakan untuk pesan teks, email, Instagram, Facebook, formulir web, dll yang membutuhkan ukuran foto lebih kecil.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur mulai dari kompres foto, edit foto, potong foto, mengubah aspek ratio foto dan lain sebagainya.

Compress image size in kb & mb

compress image size in kb & mb

Fungsi utama dari aplikasi Compress image size in kb & mb adalah untuk mengompres foto ke ukuran file tertentu secara akurat. Aplikasi ini akan memampatkan / mengurangi ukuran gambar dalam mb ke kb.

BACA JUGA:  Aplikasi Kumpulan Doa-Doa Persiapan Ramadhan

Hasil Gambar yang telah di kompress akan disimpan sebagai JPG/JPEG. 5. Video & Image Compressor. Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini adalah photo compression. Selain itu kamu juga dapat merubah foto dalam berbagai format seperti PNG, JPG atau JPEG, hingga WEBP.

TinyPhoto

tinyphoto

TinyPhoto adalah aplikasi yang dapat mengoptimalkan gambar dengan cepat dan mudah, memberikan gambar digital Anda ukuran dan konfigurasi yang sempurna agar sesuai dengan berbagai aplikasi. Baik itu untuk profil di media sosial, foto produk untuk toko online Anda, atau buletin elektronik.

Dengan bantuan TinyPhoto kamu dapat memperkecil ukuran foto, memotong foto Anda secara gratis.

Image Size

image size

Selanjutnya ada aplikasi image size, Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memperkecil ukuran foto ke ukuran apa pun yang kamu inginkan dengan cepat dan mudah.

Anda dapat menentukan format output pada saat memperkecil ukuran foto dengan menggunakan salah satu dari empat unit pengukuran berikut: piksel, milimeter, sentimeter, inci

Kamu dapat mempertahankan aspek ratio sebuah foto pada saat mengedit lebar dengan tinggi sebuah foto.

Image Compressor Puma

puma image compressor

Aplikasi ini memiliki tampilan interface yang sangat menarik dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga dapat memperkecil ukuran foto menjadi 200kb misalnya.

Aplikasi puma memiliki tiga metode pengeditan, yaitu pilihan otomatis, ukuran file dan resolusi & kualitas.

BACA JUGA:  Link Download WA Aero 2022 Terbaru APK v18.80.0 Anti Banned

Fitur Puma:

  • Menyesuaikan foto ke preset yang dibuat sebelumnya.
  • Mengompresi ke resolusi, ukuran file, atau kualitas khusus.
  • Kompresi batch untuk mengubah ukuran beberapa foto sekaligus.
  • Membandingkan sebelum & sesudah untuk menyempurnakan kompresi Anda.
  • Berbagi foto tidak perlu menyimpan, jadi Anda dapat mengirim foto ke cloud/e-mail secara langsung.
  • Berbagi ke media sosial paling populer secara langsung!
  • Puma menerima banyak format foto (.png, .jpeg, .webp dll.)

Reduce Photo Size

reduce photo size

Selanjutnya ada aplikasi Reduce Photo Size, aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merubah ukuran photo sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta pendownload.

Photo Compressor and Resizer

photo compressor and resizer

Aplikasi ini dapat membantu Anda mengompres foto dengan cepat dan dapat menyesuaikan ukuran atau resolusi foto. Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda mengompres foto yang berukuran besar menjadi foto berukuran lebih kecil.

Terdapat juga pilihan untuk menjaga kualitas gambar Ketika ingin di kompres. Photo Compressor menggunakan teknologi kompresi lossy yang cerdas untuk mengurangi ukuran file foto.

Photo Compressor menyediakan juga fungsi potong yang dapat kamu gunakan untuk menghapus bagian gambar yang tidak diinginkan. Dan fitur rasio aspek yang tersedia untuk menyesuaikan ukuran foto tetap terjaga.