fbpx
situs compress pdf terbaik

Situs Compress PDF Terbaik Untuk Memperkecil Ukuran

FreeZone88 – Situs compress PDF yang perlu kamu ketahui, karena disaat ini banyak berkas atau file yang dalam bentuk pdf yang sering digunakan.

Penggunaan file PDF saat ini sangatlah penting. Karena beberapa perusahaan menggunakan file berbentuk PDF ini untuk mengirimkan data-data ataupun surat-surat berharga lainnya.

Namun, kadang file PDF yang dibuat memiliki kapasitas yang besar pula, sedangkan untuk mengirim file ke situs-situs tertentu seperti saat melakukan pendaftaran, ada batas kapasitas file PDF yang boleh diunggah.

Sehingga biasanya beberapa orang mengalami kesulitan saat akan mengirim file PDF karena kapasitas yang melebih dari batas yang telah ditentukan.

So, jangan khawatir sobat karena admin akan membagikan beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan file PDF. Sehingga saat mengirimkan file akan berjalan lancar.

Berikut 5 Rekomendasi Situs Untuk Compress PDF

Dibawah ini adalah beberapa situs yang bisa mengecilkan file pdf, jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi compress pdf. Cukup dengan mengakses situs dibawah ini dan ikuti langkah-langkah untuk mengecilkan file pdfmu.

BACA JUGA:  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

1. iLovePDF

iLovePDF merupakan salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk Compress PDF. Tidak hanya itu, situs ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Selain mengompress kamu juga bisa melakukan split PDF, merge PDF, convert PDF to Word, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

2. PDF2Go

Selanjutnya ada PDF2Go yang juga merupakan situs yang menyediakan fitur untuk compress PDF. Kamu dapat menggunakan fitur di situs ini secara gratis dan mudah digunakan tanpa menginstall aplikasi lain di hp kamu.

Berikut fitur-fitur yang terdapat pada PDF2Go

  • Basic compression, fitur untuk mengecilkan ukuran sedikit namun tetap menjaga kualitas PDF maksimal.
  • Strong compression, yaitu dapat mengecilkan ukuran PDF menjadi lebih kecil, tetapi kualitas file akan
  • Choose from a preset, ini adalah pilihan manual yang bisa kamu gunakan untuk menentukan sendiri kualitas dan ukuran file PDF.
BACA JUGA:  Penyebab Hotspot Mikrotik Sering Disconnect

3. Smallpdf

Berikutnya ada Smallpdf yang tidak hanya menawarkan fitur Compress PDF tetapi juga fitur convert file PDF menjadi bentuk file lain seperti Word, Excel, Jpeg dan lain sebagainya.

Smallpdf juga menyediakan fitur untuk mengedit, memberi halaman, hingga memutar dokumen pdf kamu.

Smallpdf juga menawarkan fitur premium yaitu compress PDF dari Google Drive, Dropbox, dan akun Smallpdf Anda. Tetapi kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

4. PDF Compressor

Dari namanya saja dapat diketahui bahwa situs ini menyediakan fitur untuk untuk Compress PDF. Namun tetap juga menyediakan fitur lain seperti convert PDF, ekstraktor PDF, dan merge PDF.

BACA JUGA:  Cara Merubah Pengaturan Keyboard di Windows 10

Pada saat menggunakan situs ini untuk memperkecil file PDF file pdf kamu akan dikurangi ukuran file namun tetap mempertahankan dpi-nya. Sehingga ukuran hasil compress file pdf tidak beda jauh dengan file aslinya.

5. docuPUB

Yang terakhir ada situs docuPUB yang menyediakan fitur compress PDF. Sehingga kamu juga dapat menggunakan situs ini untuk mengecilkan ukuran file pdf kamu.

docuPUB menyediakan banyak pilihan pada saat akan memperkecil file PDF yaitu compress PDF rendah dengan kualitas maksimal, compress sedang dengan kualitas sedang, compress tinggi dengan kualitas rendah, dan compress maksimal dengan kualitas paling rendah.

Kamu dapat memilih beberapa opsi tesebut, namun tetap pastikan file PDFmu masih memiliki kualitas yang bagus walaupun ukuran filenya sudah mengecil.

Penutup

Itulah beberapa situs yang menyediakan fitur untuk Compress PDF. Semoga bermanfaat