fbpx
cara print mutasi rekening bca

Cara Print Mutasi Rekening BCA Tanpa Harus Ke Bank

FreeZone88 – Salam hangat untuk Sobat FreeZone! Jika kamu sedang mencari informasi tentang cara print mutasi rekening BCA, kamu berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mencetak mutasi rekening BCA.

Biasanya mutasi rekening dibutuhkan pada saat akan melakukan pengurusan seperti kpr, kredit kendaraan dan lain sebagainya.

Langkah 1: Login ke Internet Banking BCA

Langkah pertama untuk mencetak mutasi rekening BCA adalah dengan masuk ke Internet Banking BCA. Kamu bisa login melalui website BCA atau melalui aplikasi mobile banking BCA. Pastikan kamu telah memiliki akun Internet Banking BCA dan nomor HP yang terdaftar telah aktif.

BACA JUGA:  Cara Edit PDF Online Gratis Mudah dan Cepat

Langkah 2: Pilih Menu “E-Statement”

Setelah berhasil login, pilih menu “E-Statement” yang terletak di sidebar sebelah kiri. Kemudian, pilih Tabungan dan Giro dan rekening yang ingin kamu cetak mutasinya. Pilih periode e-statement yang ingin kamu print, contoh dibawah ini sayang akan mendownload periode maret 2023 dan akan memprintnya.

cara print mutasi rekening bca

Langkah 3: Pilih Rentang Waktu Mutasi Rekening

Pada halaman “Mutasi Rekening”, pilih rentang waktu mutasi rekening yang ingin kamu cetak. Kamu dapat memilih rentang waktu satu hari, seminggu, atau sebulan tergantung pada kebutuhanmu.

BACA JUGA:  Cara Menghapus Akun Google di HP Oppo

Langkah 4: Download Mutasi Rekening

Selanjutnya, download mutasi rekening yang kamu inginkan. Hasil download akan berupa file pdf yang nantinya bisa kamu print.

Langkah 5: Konfirmasi dan Cetak Mutasi Rekening

Setelah kamu memilih format dan jenis output mutasi rekening, langkah terakhir adalah konfirmasi dan mencetak mutasi rekening. Pastikan informasi yang ditampilkan sudah sesuai dengan kebutuhanmu. Jika sudah sesuai, klik “Cetak” untuk mencetak mutasi rekening.

BACA JUGA:  Mengatasi Windows Detected That The Efi System Partition Was Formatted as Ntfs Saat Install Windows 8

mutasi rekening bca pdf

Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk mencetak mutasi rekening BCA. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mencetak mutasi rekening BCA dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kerahasiaan data rekeningmu dan tidak memberikan informasi pentingmu kepada pihak yang tidak berwenang. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!