fbpx

TNI AD Pecundangi Militer AS dan Inggris dalam Ajang AASAM 2015

TNI AD Pecundangi Militer AS dan Inggris dalam Ajang AASAM 2015
TNI AD (photo:okezeno.com)

Indonesia penembak jitu TNI AD kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015. Kejuaraan lomba nembak yang diadakan tiap tahun itu dimenangkan oleh tim penembak TNI AD dengan meraih gelar juara umum.

Kejuaraan tersebut berlangsung mulai 20-23 Mei di di Puckapunyal, Victoria, Australia. Dalam ajang tersebut diikuti oleh 17 tim dari 15 negara yang memperebutkan 50 medali emas. Dari hasil perlombaan tersebut kontingen Indonesia berhasil meraih 30 medali emas; 16 perak dan 10 perunggu dan ditetapkan sebagai juara umum. Dengan raihan tersebut tim TNI AD mengalahkan kontingen lainnya dari negara-negara maju dengan persenjataan canggih seperti, Amerika Serikat (AS) Inggris dan Australia.

Kemenangan dalam ajang kali ini membuat Indonesia menjadi juara bertahan sejak tahun 2008. Tim penembak TNI AD telah mempertahankan prestasinya secara berturut-turut selama delapan tahun terakhir. TNI AD telah 12 kali mengikuti event kejuaraan nembak AASAM sejak 1991 silam.

Pangkostrad Letjen Mulyono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Pindad yang telah mampu memproduksi dua senjata SS2 varian 4 dan pistol G2 Elit. Kedua senjata tersebut yang digunakan penembak TNI AD untuk kategori menembak pistol, senapan, senapan otomatis, sniper dan gabungan. Hal ini juga membesarkan nama PT. Pindad yang telah memproduksi senjata-senjata yang sesuai dengan penembak TNI.

Dengan gelar sebagai juara bertahan, tentunya membuat dunia segan dengan kemampuan militer Indonesia walaupun persenjataan tidak secanggih teknologi Negara-negara maju.